Mahasiswa PPG SM-3T UNM Mengantar Siswa Juara I OPTIKA Se-SulSel


16-17 September 2017 lalu kita patut berbangga dengan prestasi yang diraih Muhammad Ariq Fakhri, Muhammad Fahreza Maulana, dan Ahmad Mudabbir. Siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Makassar tersebut meraih juara I Tingkat Wilayah Sulawesi Selatan dalam kegiatan OPTIKA (Olimpiade Matematika Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam). Kegiatan dengan tema “Semangatkan Prestasi, Matematika Beraksi, Wujudkan Generasi Muslim Cerdas Menginspirasi” tersebut diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Keberhasilan ketiganya tidak lepas dari bimbingan Mahasiswa PPL PPG SM-3T UNM Angkatan V yaitu Nurlatifah, Andri, Sri Astuti, Muhammad Irsan, Abd. Rachmat T secara maksimal membimbing dan mengarahkan Muhammad Ariq cs agar dapat meraih target juara yang dibebankan kepada mereka. “Komitmen dan motivasi adalah kunci dari keberhasilan ini” pungkas Nurlatifah saat ditanya mengenai pencapaian ini. Dara kelahiran Polewali Mandar tersebut mengaku senang melihat siswa yang dibimbingnya meraih juara I tingkat wilayah Sulawesi Selatan.

Muhammad Ariq sendiri mengakui sulitnya soal-soal dalam OPTIKA tahun ini. Menurutnya, soal-soal seperti aljabar sempat menyulitkan mereka bertiga. “Sempat kesulitan di soal-soal aljabar, tapi sudah diajar oleh Bapak dan Ibu PPG SM-3T sebelum lomba” jawab Muhammad Ariq saat ditanya mengenai kesulitan yang didapatkan.

Pihak sekolah pun mengapresiasi pencapaian ini, Ibu Hj. Rahmawati Nur selaku Wakil Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Kota Makassar Bidang Kurikulum dan juga selaku guru pamong untuk mata pelajaran Matematika mengungkapkan bahwa mahasiswa PPL PPG SM-3T UNM sangat berperan dalam pencapaian prestasi siswa ini.”Alhamdulillah, berkat adik-adik PPL yang selalu membimbing siswa secara intensif, kita bisa meraih prestasi ini” ungkap beliau.

(Dikunjungi : 196 Kali)

.

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
2
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
6
Sangat Suka

Komentar Anda

Share