Nusa Tenggara Timur Memperoleh 5 Sekolah untuk Daerah 3T


Dalam rangka peresmian secara simbolis Sekolah di daerah 3T, rombongan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Pendidkan serta parah pejabat terkait bertolak dari Kupang menuju Kabupaten kupang tepatnya di wilayah Kupang Timur, Sabtu (30/9/2017).

Lima sekolah negeri yang diresmikan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bapak Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP di Kabupaten Kupang, tepatnya Kecamatan Kupang Timur. Sekolah-sekolah ini terletak di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur, SDN Palanggay kabupaten Sumba Timur, Sekolah Keberbakatan Olah Raga Flobamorata Kota Kupang, SMPN 8 Kupang Timur, SMAN 1 Inerie Ngada, dan SMK Katholik St. Markus kabupaten Sikka. Dari kelima sekolah ini merupakan jawaban dari program Nawacita pak Presiden dalam rangka percepatan mutu pendidikan di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal.

Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP berpesan dengan adanya sekolah-sekolah ini anak-anak yang berada di daerah 3T harus semakin giat lagi dalam belajar agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memajukan daerahnya dan mengharumkan nama Indonesia. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dalam tahun ini juga program afirmasi khusus daerah 3T tentang penambahan makanan bergizi bagi anak-anak sekolah di daerah tersebut. Tentang program ini daerah yang masuk dalam sasaran program ini adalah daerah Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu di sela-sela acara persemian ini Gubernur Nusa Tenggara Timur mengucapkan limpah terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah membantu NTT dalam menjawab permasalahan pendidikan di daerah ini. Masalah utamanya adalah sarana prasarana dan tenaga guru yang belum memadai. Kami juga berharap dalam rekrutmen tenaga guru dalam formasi CASN Kemendikbud mohon juga diprioritaskan untuk mengangkat guru-guru honorer yang telah bertahun-tahun mengabdi, demi pemerataan dan percepatan daerah-daerah di 3T. “NTT kan masuk Kategori 3T” Ujar beliau.

Salah satu siswi SMPN 8 Kupang Timur apriana menuturkan ia sangat bahagia bisa bersekolah di gedung yang baru. “Dengan adanya gedung baru ini kami akan rajin belajar untuk menggapai cita-cita kami.” Ujarnya sambil tersenyum simpul./MK

Penulis : Abdul Mahyuddin Djou

Abdul Mahyuddin Djou , Total 6 Tulisan .

(Dikunjungi : 211 Kali)

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
1
Sangat Suka

Komentar Anda