Masyarakat SM-3T Institute Gelar SM-3T Gelar Peringatan Hari Lahir ke-9 tahun


Perayaan hari lahir komunitas alumni SM-3T, Masyarakat SM-3T Institute (MSI) ke-9 tahun yang jatuh pada 26 Juni 2024 dilaksanakan di SD Inpres 3/77 Tondong, Kabupaten Bone, Sulsel.

JURNALISMEMSI, BONE — Perayaan hari lahir komunitas alumni SM-3T, Masyarakat SM-3T Institute (MSI) ke-9 tahun yang jatuh pada  26 Juni 2024 dilaksanakan di SD Inpres 3/77 Tondong, Kabupaten Bone, Sulsel.

Diketahui butuh ratusan kilometer dan harus melewati medan terjal untuk tiba di sekolah terpencil ini. Kegiatan ini juga dirangkaian dengan pembagian bantuan perlengkapan sekolah kepada seluruh siswa sekolah SD INPRES 3/77 Tondong.

Siti Hawiah, Kepala Sekolah Inpres 3/77 Tondong, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh MSI. Beliau mengatakan bahwa sekolahnya selama ini belum pernah menerima kunjungan dan mendapat bantuan yang luar biasa seperti ini.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Masyarakat SM-3T Institute. Baru kali ini ada orang luar yang peduli dengan sekolah saya dan melihat kondisi siswa-siswi kami. Saya tidak tahu harus menyebutnya apa, seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Siti Hawiah.

Bantuan yang diberikan oleh MSI berupa alat tulis, buku pelajaran, dan seragam sekolah. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan semangat dan kualitas pendidikan di Sekolah Inpres 3/77 Tondong.

Selain memberikan bantuan, momen ini juga menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas alumni dan merumuskan agenda strategis pendampingan internal anggota dan memproyeksi partisipasi alumni dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Akhiruddin selaku Direktur Yayasan Masyarakat SM-3T Institute saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan Harlah ke-9 MSI ini bertujuan untuk menguatkan dan menjaga kesolidan sesama internal alumni SM-3T yang sudah terjalin baik selama ini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memproyeksi beberapa agenda strategis eksternal partisipasi alumni terhadap penggiatan pendidikan Indonesia,” ujarnya

Salah satu agenda penting yang disampaikan beliau adalah kesiapan alumni SM-3T dalam menghadapi seleksi PPPK guru tahun ini. MSI mendorong para alumni untuk mempersiapkan diri dengan baik, sekaligus mengaspirasikan kepada pemerintah untuk mendukung dan memprioritaskan alumni SM-3T dalam seleksi PPPK guru tahun ini

“MSI juga mengajak pemerintah untuk mendukung dan memprioritaskan alumni SM-3T dalam seleksi PPPK guru tahun ini. Hal ini mengingat kompetensi profesional yang telah diperoleh serta dedikasi dan pengabdian mereka dalam mencerdaskan bangsa di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal Indonesia,” tutur beliau.

Secara keseluruhan, kegiatan SM-3T Peduli dan perumusan agenda strategis pada peringatan Harlah ke-9 MSI tahun ini merupakan bentuk komitmen alumni SM-3T untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi para alumni, MSI optimis dapat mencapai tujuan tersebut. (***)

(Dikunjungi : 9 Kali)

.

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
0
Sangat Suka

Komentar Anda

Share