GGD Anambas Peduli Korban Banjir dan Longsor


Juniar Sinaga

Juniar Sinaga

Guru at Lihat Profil
Juniar Sinaga

Latest posts by Juniar Sinaga (see all)

Sabtu (03/02/2018), GGD Anambas menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Bantuan yang dihimpun dari Masyarakat SM-3T dan Basecare Aceh tersebut melalui GGD Anambas Peduli, diserahkan ke kantor Kelurahan Tarempa. Penyerahan bantuan tersebut merupakan realisasi akhir dari penggalangan yang telah dilakukan sejak tanggal 16 Januari 2018 lalu. Keseluruhan sumbangan berupa bahan makanan dan uang tersebut diterima langsung oleh sekretaris Lurah Tarempa, Bapak Syamsuri. Beliau yang mewakili kelurahan Tarempa saat itu, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari Bapak dan Ibu,” ujar beliau

Kepedulian serta empati menjadi suatu basis dalam melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi prolog kegiatan GGD Anambas semenjak penempatan pada bulan September 2017 lalu. Pada penyerahan bantuan tersebut, perwakilan GGD Anambas sempat berbincang mengenai perkembangan korban banjir dan longsor yang terjadi pada bulan Januari lalu.

Beberapa informasi yang kami dapatkan dari pemaparan beliau yaitu bahwa dari kejadian banjir kemarin ada 2 korban jiwa. Sementara untuk rumah rusak tertimbun dan terendam banjir ada sekitar 700 rumah. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kejadian ini merupakan yang paling parah dari yang sebelumnya. Beliau juga bersyukur karena dalam kejadian tersebut, bantuan terus bergulir untuk para korban.

Dalam saat yang bersamaan, perwakilan GGD Anambas juga menyempatkan waktu untuk melihat dokumentasi kondisi saat banjir dan longsor. Beberapa kecamatan yang mengalami kejadian tersebut di antaranya, Kecamatan Siantan, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

Selanjutnya GGD Anambas juga memiliki harapan untuk terus berupaya melibatkan dan mengabdikan diri dalam kegiatan masyarakat, baik secara individu maupun secara bersama-sama. Baik dalam skala kecil, menengah maupun besar. Sebab menjadi alumni bukan berarti berhenti untuk mengabdi.

Komentar Anda


What's Your Reaction?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
0
Sangat Suka

Login

Don't have an account?
Register

reset password

Back to
Login

Register

Silahkan Register terlebih dahulu

Captcha!
Back to
Login