Mahasiswa PPG SM-3T UNMUL Berbagi Harmoni dalam TGIF Show


Diiringi rintik hujan malam itu, mahasiswa PPG UNMUL berkumpul di aula asrama. Alunan gitar menggema di seluruh ruangan. Lantunan suara merdu mengiringi dingin malam kala itu. Riuh sorak mahasiswa PPG UNMUL menggelegar ketika bait pertama lagu ‘Cinta dan Rahasia’ milik Yura Yunita dan Glen Fredly dilantunkan. Sukses, lagu ini mampu menghipnotis semua yang hadir pada malam kesenian yang bertajuk TGIF Show.

Acara TGIF Show adalah acara pentas seni perdana yang diselenggarakan oleh Biro Kesenian PPG UNMUL. Tagline acara¬† TGIF Show merupakan singkatan dari Thanks God It’s Freeday. Dimana hari Jumat tanggal 30 Maret 2018 dipilih sebagai penyelenggaraan pentas seni adalah hari libur. Acara yang berlangsung selama 2 jam berjalan dengan lancar dan meriah. Tidak ada lampu sorot, gitar listrik, bass dan set drum serta setting panggung megah. Hanya iringan akustik gitar yang mengalun mengiringi harmoni. Kesederhanaan ini yang membuat suasana menjadi lebih hangat dan akrab. Antusias dan apresiasi penonton melebihi ekspektasi panitia penyelenggara.
Acara pentas seni dimeriahkan dengan penampilan mahasiswa PPG UNMUL. Terdapat 8 penampil yang menyemarakkan acara malam itu. Penampil pertama dibuka oleh lantunan akustik lagu dan musikalisasi puisi. Penampilan berbeda disajikan oleh teman-teman prodi Geografi dengan drama musikal yang memparodikan lagu Sayang milik Via Vallen. Di penghujung acara penonton dihibur dengan penampilan grup puisi berantai yang sukses membawa tawa di malam itu. Tari Badero menjadi penutup dari rangkaian acara TGIF Show. Semua yang berada di aula berkumpul membentuk lingkaran dan bergoyang mengikuti alunan lagu.

Mengutip sambutan yang disampaikan oleh Elfana Argadinata, S. Pd., Ketua Biro Kesenian sekaligus ketua pelaksana, pentas seni yang bertajuk TGIF Show dilaksanakan sebagai wadah untuk menyalurkan potensi seni mahasiswa PPG. “Kami ingin memfasilitasi teman-teman yang mempunyai minat di bidang seni, sekaligus memberi suguhan acara yang dapat merefresh pikiran di tengah-tengah kesibukan workshop.” Jelasnya dalam sambutan. Bukan sekadar hiburan yang menyegarkan kembali pikiran, lebih dari itu acara pentas seni juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat kekeluargaan di antara mahasiswa PPG. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung ‘berbagi harmoni dalam kebersamaan’.

Acara ini mendapat apresiasi dari ketua asrama, Maradona, M. Pd. yang turut hadir di tengah mahasiswa PPG. Menurut beliau kegiatan pentas seni yang diselenggarakan dapat dijadikan wadah untuk menunjukkan kreativitas dan bakat seni dari mahasiswa PPG. Beliau sangat senang dengan konsep acara pentas seni yang memang baru pertama kali diselenggarakan selama pada empat angkatan PPG SM-3T UNMUL. Besar harapan dari beliau agar acara pentas seni ini dapat memberi ruang bagi peserta PPG UNMUL untuk lebih mengakrabkan diri. Antusias yang tinggi ditunjukkan oleh penikmat acara malam itu. Mereka menyampaikan agar acara pensi seperti ini dapat menjadi agenda rutin.

Komentar Anda


What's Your Reaction?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
1
Sangat Suka

Login

Don't have an account?
Register

reset password

Back to
Login

Register

Silahkan Register terlebih dahulu

Captcha!
Back to
Login