Malam Partai Final PPG UNMUL Badminton Super Series

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Mulawarman mengadakan Malam Partai Final Badminton Super Series pada Sabtu, 30 Juni 2018. Dalam laga final PPG UNMUL Super Series 1, Ardi-Putri menang dua set langsung atas pasangan Gunawan-Ana dengan perolehan skor 21-17 dan 22-20. Bukan hal yang mudah untuk keluar sebagai gelar juara. Dalam babak final, Gunawan-Ana memberikan perlawanan gigih, terutama pada set kedua dengan terus menempel ketat perolehan poin Ardi-Putri yang ternyata belum cukup untuk menahan laju poin pasangan Ardi-Putri.

Kemenangan yang tidak pernah disangka oleh pasangan yang baru diduetkan ini menggoreskan kebanggaan yang mendalam. Pasalnya, minimnya latihan dan persiapan mental ternyata bukanlah menjadi suatu halangan bagi mereka untuk mengangkat tropi juara pada laga ini.

“Saya tidak menyangka bisa tampil hingga babak final apalagi dapat juara kalau tidak berkat dukungan dari pasangan saya Ardi”, ungkap Putri setelah pertandingan. Hal senada disampaikan Ardi, bahwa dia dan Putri mencoba untuk menampilkan yang terbaik meski diakui tidak mudah karena stamina mereka yang mulai menurun setelah sebelumnya telah berjuang dengan keras di babak-babak penyisihan.

Selayaknya pertandingan pada umumnya pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kalimat tersebut dilontarkan oleh Maradona Sirajudin, S.Pd, M.Pd., selaku pembina asrama pada pembukaan “Incredible Badminton Moments PPG UNMUL Super Series 1” tepat pada pukul 15.00 WITA sehari sebelumnya. Beliau menegaskan bahwa kemenangan bukan satu-satunya tujuan dilaksanakannya pertandingan ini melainkan untuk mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa PPG.

Kegiatan yang diprakarsai oleh biro keolahragaan ini mengusung tema “Senantiasa bersahabat, teruslah bermaslahat dengan sehatnya berolahraga”. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Harlah Masyarakat SM-3T Institute (MSI) ke-3. Kegiatan dengan tema yang luar biasa ini diikuti oleh 21 kandidat pasangan dari mahasiswa PPG SM-3T dan 5 kandidat pasangan dari mahasiswa PPG Prajabatan. Antusias dan kerja sama setiap kandidat pasangan ditunjukkan dengan sejumlah aksi yang memukau hingga kocak. Tak heran jika penonton kadang kala terperangah dan tertawa melihat aksi jungkir balik pemain menjaga bola agar tidak membuahkan skor bagi pasangan lawan.

Gemuruh teriakan penonton untuk mendukung setiap jagoannya cukup membuat ruangan GOR bulutangkis Universitas Mulawarman yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan pun semakin bergema dan riuh. “Saya rela mengorbankan jam tidur untuk mendukung pemain andalan saya”, ujar Rofiatu salah satu mahasiswa PPG dari Pendidikan Fisika sembari mengayunkan papan dukungannya untuk salah satu kandidat pasangan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pertandingan yang berlangsung dua hari (29-30) ini mampu menarik perhatian mahasiswa PPG. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piagam, piala dan bingkisan kepada sang juara. Juara 1 diraih oleh pasangan Ardi-Putri, juara 2 diraih oleh pasangan Gunawan-Ana dan juara 3 diraih oleh pasangan Roby-Dora. Adapun untuk kategori kontingen fairplay diraih oleh PPG Prajabatan dan kontingen terheboh diraih oleh Prodi PendidikanFisika.

https://ppgsm3tunmul.blogspot.com/2018/07/keseruan-malam-final-ppg-unmul.html