GGD Kabupaten Sarmi Memberikan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura


Indonesia merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam dan mineral, namun banyak daerah di Indonesia yang rawan terkena bencana, baik gempa bumi, tsunami, tanah longsor, banjir, dan lainnya. Pada tanggal 16 Maret 2019 terjadi hujan yang lebat di daerah Sentani Kabupaten Jayapura selama satu hari penuh. Hujan lebat ini mengakibatkan longsor dan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Jayapura, seperti di pegunungan Cycloop, daerah Sentani, Doyo Baru, Pasar Baru, Yahim, Sosial dan daerah sekitar di Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua. Daerah yang paling parah terkena dampak banjir dan tanah longsor adalah daerah Kemiri, BTN Sosial, Yonif 751 RK VJS, Pangkalan Udara Silas Papare Jayapura, Bandara Udara Adven Doyo Baru, Jalan masuk Mapolres Jayapura, dan pemukiman dipinggir danau Sentani. Selain tergenang banjir juga bangunan-bangunan hancur akibat terkena longsoran dari pegunungan Cycloop.

Bencana banjir bandang yang terjadi membuat Guru Garis Depan Kabupaten Sarmi tergerak hatinya dalam melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana banjir bandang Sentani di Kabupaten Jayapura. Setelah disibukkan dengan ujian sekolah, akhirnya dana yang telah terkumpul kami salurkan kepada korban yang masih sangat membutuhkan bantuan. Tidak ada kata terlambat, setelah sebulan lebih bencana terjadi, ternyata masih banyak korban di tempat-tempat pengungsian yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli sembako berupa beras, minyak goreng, ayam, telur, dan bahan pokok lainnya.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, perwakilan GGD Kabupaten Sarmi menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang berlokasi di SKB Sentani. Pengungsi banjir bandang yang berlokasi di SKB Sentani adalah pengungsi banjir bandang yang paling parah. Rumah, harta, dan anggota keluarga mereka hanyut dan hilang saat bencana banjir bandang terjadi. Penyaluran bantuan tersebut diterima oleh salah satu koordinator korban bencana banjir bandang yaitu Ibu Monim. Ibu Monim menyambut baik bantuan GGD Kabupaten Sarmi dan berharap agar GGD Kabupaten Sarmi dan para donatur selalu diberkati Tuhan Yang Maha Esa di dalam setiap pengabdiannya di kehidupan ini.

Penulis : Mohammad Nur Ubaidilah

Mohammad Nur Ubaidilah , Total 2 Tulisan .

(Dikunjungi : 49 Kali)

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
1
Sangat Suka

Komentar Anda