Edukasi Literasi dan Donasi 1000 Buku bersama Masyarakat SM-3T Institute Aceh


Dalam rangka memajukan pendidikan dan budaya literasi di pedalaman Indonesia, khususnya Aceh, alumni SM-3T dan PPGT Aceh melakukan kegiatan Edukasi Literasi dan Donasi 1000 Buku di SMP Negeri Satu Atap Alue Keujrun Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

SMP Negeri Satu Atap ini terletak sangat jauh dari ibu kota provinsi Aceh, dari Banda Aceh, kami menempuh perjalanan darat sekitar 12 jam, kemudian kami harus menempuh jalan sungai sekitar 3 jam untuk menuju ke sekolah sasaran, itupun dengan menggunakan perahu sederhana yang hanya bisa dinaiki maksimal 8 orang, tanpa ada beban bawaan yang berat.

Dari pelabuhan ini, kami langsung terputus komunikasi, di Desa Alue Keujrun kami bermalam selama 2 malam dan kami tidak bisa berkomunikasi lagi selain warga desa di sini karena tidak ada sinyal di tempat tujuan kami kali ini.

Sabtu 18 November 2017, Masyarakat SM-3T Institute Aceh melakukan kegiatan edukasi di SMP Negeri Satu Atap Alue Keujrun yaitu penyerahan 1000 Buku, penyerahan Pustaka Mini dari Masyarakat SM-3T Institute Aceh, serta bantuan tas hasil kerja sama Yayasan Tungga Dewi Fondations diserahkan melalui Basecare MSI Aceh.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami, kami sangat bersyukur Alumni SM-3T Aceh melihat keadaan sekolah kami, terima kasih atas bantuan 1000 buku, bantuan rak buku, serta bantuan tas untuk siswa-siswi di sini. Semoga semua bantuan ini bermanfaat untuk sekolah kami yang berada jauh dari ibu kota.” Ungkap Pak Alis Akbar, S. Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap Alue Keujrun.

“Kegiatan ini kami lakukan dikarenakan keprihatinan di dunia pendidikan, di zaman yang sudah modern seperti saat ini tapi masih ada sekolah yang belum memiliki buku pelajaran dan buku nonpelajaran, padahal itu sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar, buku yang kami bawa hari ini adalah sumbangan dari teman-teman warga Aceh yang peduli akan pendidikan.” Ujar Muzakkir, S. Pd, Gr selaku ketua Masyarakat SM-3T Institute Aceh.

Semoga kegiatan teman-teman Alumni SM-3T dan PPGT Aceh ini bermanfaat untuk khalayak ramai terutama di bidang pendidikan, khususnya pendidikan di daerah terpencil, dan terus bisa bahu membahu untuk memajukan pendidikan di Indonesia ini, untuk menuju Indonesia emas nantinya. /Rz73.

Komentar Anda


What's Your Reaction?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
3
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
2
Sangat Suka

Login

Don't have an account?
Register

reset password

Back to
Login

Register

Silahkan Register terlebih dahulu

Captcha!
Back to
Login