Masyarakat SM-3T Institute Menggelar Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada Panti Asuhan


Bulan Ramadan kembali berkunjung, bulan suci yang memberi kesempatan bagi setiap manusia untuk melakukan segala aktivitas terbaik yang bernilai ibadah di hadapan Tuhannya. Tak terkecuali para alumni PPG SM-3T yang selama ini selalu berusaha bergerak untuk kemajuan pendidikan, pun melakukan aktivitas-aktivitas sosial yang mampu mengasah kembali jiwa kepedulian mereka.

Kali ini, mereka kembali melakukan kegiatan sosial berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Nur Qadri. Alumni PPG SM-3T yang tergabung dalam Yayasan Masyarakat SM-3T Institute (MSI) mengundang anak-anak panti asuhan ke Basecare Edukasi Pusat Makassar pada Senin, 13 Mei 2019.

Sore tampak cerah saat anak-anak tersebut datang dengan antusias memasuki halaman kediaman Basecare Edukasi Pusat Makassar. Para Alumni menyambutnya dengan senyum merekah tentunya. Dalam kegiatan tersebut, Maskur,S.Pd.,Gr., salah seorang alumni PPG SM-3T memberi ceramah agama yang berjudul Syukur. Dalam penyampaiannya, beliau menceritakan pengalamannya bagaimana anak-anak sekolah di penempatannya dulu yang seusia dengan anak-anak panti tersebut sangat senang jika pak guru membahas tentang mobil. Sebab saking terpencilnya daerah pengabdian beliau, sehingga mobil pun tidak ada di sana. Anak-anak panti asuhan diajarkan rasa syukur jika dibandingkan dengan kondisi tempat tinggal anak-anak di pedalaman sana. Begitu pula dengan banyak kenikmatan yang lain berupa nikmat sehat dan nikmat iman yang disampaikannya kepada para undangan yang sempat hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini.

Usai penyampaian ceramah agama, Direktur MSI dan para alumni PPG SM-3T memberi santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Nur Qadri. Mereka berbaris rapi menerima santunan dan menyalami para Alumni PPG SM-3T dengan rasa syukur. Para alumni juga dipenuhi rasa syukur tentunya, sebab sebagai pendidik di wilayah yang dipenuhi ragam keterbatasan, mereka telah banyak belajar tentang makna rasa syukur selama di tempat pengabdian. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh para alumni yang hadir untuk merefleksi kembali pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan selama setahun ini pada kurun waktu 2018-2019. Pun berharap ke depannya mereka bisa menjadi lebih baik lagi, mendedikasikan dirinya mengabdi untuk anak negeri.

Direktur MSI pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada anak-anak panti asuhan yang sempat hadir dan memotivasi mereka agar tetap semangat melanjutkan pendidikan. Pada kesempatan itu pula, beliau memohon doa bersama dan menyampaikan pesan agar para alumni terus melakukan kebaikan-kebaikan sebagai karakter utama sosok guru masa depan, pelaksana muruah Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

Tentunya pula harapan beliau dan kita bersama agar di tahun 2019, semua Alumni PPG SM-3T bisa kembali mengabdi untuk anak-anak negeri dan melanjutkan dedikasinya untuk bersinergi memajukan pendidikan Indonesia.

Penulis : Un (Sri Wahyuni)

Un (Sri Wahyuni) , Total 7 Tulisan .

(Dikunjungi : 53 Kali)

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
1
Sangat Suka

Komentar Anda