Alumni SM-3T Kumpulkan Buku untuk Disumbangkan ke Daerah Terpencil


Alumni program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Teringgal (SM3T) menggelar Dialog Interaktif SM3T Goes to PPG, Sabtu (20/2/2016). Kegiatan yang diprakarsai oleh SM-3T angkatan ke-IV ini digelar di Cafe Cora, Jln Mallengkeri, MakassarSulawesi Selatan.

Syahrir selaku ketua panitia menjelaskan, acara yang dihadiri ratusan alumni SM-3T dari angkatan pertama hingga keempat ini, merupakan sebuah reuni sekaligus dialog tentang SM-3T.

“Acara ini kami gelar sebagai ajang reuni dan silaturahmi antar alumni SM3T, dan ajang edukasi kepada para calon peserta SM-3T lainnya,” kata Syahrir.

Dialog yang menghadirkan Andi Muhammad Irfan selaku sekertaris P3G LPTK Universitas Negeri Makassar (UNM), juga dijadikan ajang edukasi kepada para calon sarjana yang ingin mengikuti SM-3T.

“Ini juga sebagai ajang edukasi kepada mereka yang ingin mengetahui bagaimana SM-3T yang sebenarnya, bagaimana daerah SM-3T, dan apa saja yang kami lakukan di sana, serta memberi motivasi kepada mereka yang ingin ikut SM-3T,” jelasnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat Semangat Kebersamaan Untuk Berbagi, panitia juga mengumpulkan buku-buku bekas dari para alumni untuk disumbangkan ke daerah terpencil yang membutuhkan.

“Kami mengumpulkan buku dari para alumni untuk nantinya kami sumbangkan ke daerah-daerah yang membutuhkan seperti di Papua dan Kalimantan,” kata Syahrir yang merupakan alumni SM-3T daerah Manokwari Selatan. (*)

Penulis: Fahrizal Syam

Editor: Wahid Nurdin

Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2016/02/20/alumni-sm3t-kumpulkan-buku-untuk-disumbangkan-ke-daerah-terpencil

Penulis : Admin MSI

Admin MSI , Total 49 Tulisan .

Penggiat Literasi

(Dikunjungi : 29 Kali)

Apa Reaksi Anda?

Terganggu Terganggu
0
Terganggu
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Tidak Peduli Tidak Peduli
0
Tidak Peduli
Sangat Suka Sangat Suka
0
Sangat Suka

Komentar Anda